Aritkel perbaikan Jaringan Komputer

Aritkel perbaikan Jaringan Komputer

pennyebab dan perbaikannya adalah :

- jika hub ada yang loding. Jalan keluarnya matikan semua komputer dan hidupkan terlebih dahulu hubnya.

- apabila salah satu kabel yang terputus, terlepas konektornya, atau konektor yang terpasang di komputer kurang menacap atau longgar maka yang harus kita lakukan adalah kabel yang terputus kita cari dimana letak terputusnya kabel tersebut dan membuat kembali kabel baru, apabila konektor terlepas maka kita harus mengencangkan nya kembali dengan crimping tools, jika konektor kurang menancap maka tinggal kita kencangkan saja.

- jika hub rusak atau salah satu tidak menyala periksa apakah kabel menancap atau tidak apabila tidak menancap maka kencangkan apabila sudah menancap dengan benar maka yang diperkirakan Rusak adalah LAN card atau Hub itu sendiri.

- apabila firewall aktif dalam LAn maka tidak dapat sharing namun apabila dalam WAN walaupun firewall aktif tetap bisa saling berinterkoneksi.

dalam perbaikan jaringan yang paling diutamakan adalah ketelitian kita dalam mendiagnosa permasalahan jaringan, namun jika kita salah mendiagnosa maka hisal yang kita kerjakan tidak mungkin maksimal.

sebenarnya masih banyak permasalahan dalam jaringan yang diatas hanyalah bagian yang paling penting jika jaringan kita rusak atau bermasalah

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

selamat datang di blog saya, anda bisa mendapatkan beberapa informasi tentang ilmu komputer pada blog saya ini.


Labels